Wednesday, March 5, 2008

Sore hari di Pantai Lasiana [1]

Kenangan-2.Maret.2008.Pantai.Lasiana.Kupang.Nusa.Tenggara.Timur

Keingin tahuanku terjawab sudah.
Sore tadi jam 17.00 WITA aku sempat kan pergi ke pantai Lasiana - Kupang Nusa Tenggara Timur. Aku mengajak langganan ojekku Pak Alex namanya biasa aku panggil, kalo panggilan di Kupang: Om Alex.

Dengan mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm (ketika aku tanya kenapa tidak pakai helm? Sonde apa-apa ini hari minggu jawab Pak Alex) sambil tersenyum aku mulai membonceng sepeda motor. Kami mulai menyusuri jalanan menuju ke arah timur.

Jalan Timor Raya namanya ini merupakan jalan menuju ke Timor Leste, kata Pak Alex membuka percakapan. Tentu saja sambil dengan sigap mengendarai motornya.
Kalau dari Kupang mungkin bisa ditempuh 1 hari - 1 malam katanya dengan mengendarai bus jurusan Timor Leste.

Aku mendengarkan ceritanya sambil melihat kekiri dan kanan sisi jalan Timor Raya ini(wah ternyata ramai juga banyak kios kecil kataku dalam hati, karena dalam bayanganku hanya akan menjumpai jalanan yang sepi).

Dan aku jadi teringat teman kuliah ku di kota Yogyakarta pada tahun 1996, dia berasal dari Timor Timur saat itu, dia sangat fasih berbahasa Jawa Krama padahal baru sekitar 1 tahun tinggal di Yogyakarta.
Aku saja yang asli Jawa masih belepotan jika harus ngomong basa krama.
Entah dimana dia sekarang... Semoga sudah menjadi orang yang sukses.

Sebentar kemudian kita sampai di cabang kecil tepatnya didepan kantor DAMRI, terdapat papan petunjuk ->Pantai Lasiana.
Baru beberapa meter berjalan tiba-tiba kulayangkan pandanganku ke depan. Dan Pak Alex pun menghentikan motornya.

Busyetttt.... ternyata jalan didepan kita penuh dengan puluhan sapi besar dan kecil. Baru kali ini aku lihat sapi baris hehehe.... sampai kelupaan tidak aku ambil gambarnya.
Motor berjalan pelan terkadang harus berhenti mengikuti tingkah polah sapi. Dan akhirnya sampai di pos retribusi (walau tidak diberi karcis) dengan bayar Rp. 2.500,- sudah dapat menikmati pantai Lasiana.

Tunggu lanjutannya di Pantai Lasiana [2]......

No comments: