Wednesday, May 28, 2008

TransJogja


Kenangan 16 Mei 2008-Jogjakarta

Selesai melakukan training di Mataram, tanggal 16 Mei 2008 kemarin aku ambil cuti.
Jadi kulanjutkan perjalanan dari Kota Mataram langsung menuju Kota Yogyakarta.

Sampai di bandara terbayang diangan keinginan merasakan transportasi baru di Jogja, TransJogja. Aku pun bertanya ke petugas bandara, halte bus TransJogja.
Ternyata sudah ada terowongan bawah tanah yang menghubungkan antara bandara ke halte TransJogja.

Sehingga tidak perlu berpanas-panas, ada dua pilihan menggunakan tangga atau eskalator.
Aku pilih pakai eskalator, biar tidak terlalu capek.
Sampai di halte dengan membayar Rp. 3000,- akupun menunggu kedatangan bus TransJogja nomor 1A. Karena aku akan turun di depan Rumah Sakit Bethesda-Jogjakarta sesuai petunjuk petugas yang jaga.

Penumpang yang menunggu ternyata lumayan banyak. Dan tidak berapa lama kemudian bus yang ditunggu datang juga.
Akupun naik, dan mendapat kesempatan berdiri karena tempat duduk sudah penuh. Namun nyaman juga, dengan pendingin, dan petugas yang ramah, tidak ngebut.
Kalau aku perhatikan jalannya spedometer maksimal hanya 40 km/jam ( aku berdiri dibelakang sopir ), walaupun sebenarnya kalau mau juga bisa ngebut.

Dan disetiap pemberhentian petugas pasti dengan ramah menanyakan dan menawarkan kepada penumpang, jika ingin turun ataupun akan berpindah jalur.

No comments: