Friday, May 9, 2008

Betapa kecilnya diriku...



Kenangan 3 Mei 2008-Nusa Tenggara Timur-Nusa Tenggara Barat

Tanggal 3 Mei 2008 perjalanan ke Pulau Lombok diawali dari Bandara El Tari Kupang- Nusa tenggara . Dengan menumpang salah satu pesawat menuju ke Bandara Juanda Surabaya dilanjutkan ke Bandara Selaparang Mataram. Kemudian check-in di salah satu hotel lumayan terkenal di Kota Mataram. Dan istirahat sejenak sebelum jam 16.00 WITA harus menyiapkan software di Laboratorium Komputer - STIMIK Bumi Gora untuk training esok hari. Training yang akan diikuti oleh peserta dari staf puskesmas dan dinas kesehatan kabupaten Lombok Barat. Semoga lancar dan terimakasih kepada STIMIK Bumi Gora yang sudah membantu menyediakan tempat pelatihan komputer ini. Dan juga kami ucapkan terimakasih kepada Pak H. Budi, Pak Witno, Pak Pri serta staf dari Dinas Kesehatan - Kabupaten Lombok Barat yang sudah mengadakan acara pelatihan penerapan program inventory-CBIS ini.
Untuk rekan 1 team-ku Jenny Tania yang tentunya demikian sibuknya untuk menyiapkan semuanya, mulai materi, jadwal dan segala hal, mari kita bersama sukseskan training ini.

E ee jadi teringat sesuatu saat di pesawat.
Waktu di atas udara dengan ketinggian 23,000 kaki diatas permukaan air laut. Memandang ke bawah .... semuanya terlihat kecil.
Gunung yang biasanya menjulang tinggi, besar dari atas terlihat kecil... apalagi manusia .... tidak terlihat.

Menjadikan diriku sadar betapa manusia ini demikian kecilnya, mungkin hanya setitik debu saja dibandingkan kekuasaan Tuhan yang demikian besar.
Aku mensyukuri betapa Tuhan masih baik kepada diriku, istriku, anak-anakku, orangtuaku, serta saudara-saudaraku yang tersebar di seluruh muka bumi ini.
Alangkah indahnya jika manusia mau menyadari betapa dirinya ini sangat kecil dan mau menghargai karya besar Yang Maha Kuasa.
Mencintai dan mengasihi sesama, menyayangi Bumi tempat berpijak dan juga percaya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan Maha Baik.Amin.

Ya bagiku ini semua kan kujadikan kenangan terindah dalam hidupku.

No comments: