Sunday, April 27, 2008

Pi mana?

Kenangan 26 April 2008 - Kupang Nusa Tenggara Timur

Sabtu, 26 April 2008 libur akhir minggu. Sepi, 'nglangut', on-line internet bosen, 'mbetulin' program juga baru saja kelar, mau apa ya?
Ya.. waktu menunjukkan pukul 16.00 WITA saat mas fendy mengingatkanku mau jalan-jalan kemana. Setelah menyegarkan badan ini dengan guyuran air, akhirnya diputuskan untuk jalan ke Flobamora. Ya salah satu dan satu-satunya mall yang ada di kota Kupang ini.

Maaf bukan sengaja promosi tapi mungkin sebagai salah satu daya tarik bagi yang ingin jalan atau bulan madu ke pulau Timor ini, begitu pikirku saat kuputuskan untuk menulisnya di sini.
Lumayanlah sebagai tempat nongkrong, di malam sabtu atau minggu bagi 'nyong' dan 'nona'.
Kami berdua pun 'pi atas' menuju jalan besar untuk menunggu bemo: angkutan umum dikota Kupang (baca postingan sebelumnya). Kurang lebih 10 menit 'katong' sudah sampai di lampu merah El-Tari.
Lampu baru saja menyala merah di bundaran El-Tari ini, bemo tidak berhenti tapi langsung ke arah kiri ambil jalan memutar rupanya. Sesaat setelah memutar kami pun langsung ketok besi pegangan yang ada di bemo, dan dengan sigap sopir bemo menghentikan 'oto'-nya dipinggir jalan.

Kami turun dan melanjutkan dengan jalan kaki sebentar menuju ke mall.
Areal parkir yang luas, ditambah tulisan Rama... dan Flobamora besar tertempel di dinding gedung menyambut pandangan mata ini.

Flobamora adalah kependekan dari Flores - Sumba - Timor Raya yang ternyata merupakan nama pulau-pulau di Nusa Tenggara Timur ini.
Seperti mall dikota lain, disini pun terdapat supermarket, area bermain, counter fashion dari Rama... yang ternyata menjadi icon panggilan untuk mall ini.

"Mau pi mana? Pi Rama... , demikian kebanyakan orang menyebutnya jarang menggunakan istilah 'Flobamora Mall''
Dan bagi yang suka dengan fast-food diareal parkir terdapat salah satu 'warung fast-food' terkenal.
Setelah puas menikmati ramainya mall ini kami pun pulang dengan membawa sedikit belanjaan untuk stok minggu ini. Dan menuju ke warung bakso yang terkenal dan laris di Kupang ini.
Pemiliknya 'wong Solo' dan sukses disini, mempunyai 2 cabang warung bakso yang pasti ramai dari pagi sampai malam.
Dengan pelayanan yang serba cepat menjawab keinginan warga di Kupang ini yang semuanya ingin serba cepat dan pastinya dengan rasa yang enak menambah ketenaran warung bakso ini.

Tips: Jangan ambil sambal banyak-banyak jika tidak suka pedas dan tidak ingin sakit perut
karena sambal di Kupang berbeda, sedikit saja sudah sangat pedas.

Hehehe...teringat pengalaman pertama saat makan bakso dengan sambal di warung ini, saat baru datang dari Jawa.

Dan rasa capek tidak kami rasakan saat sampai kembali di rumah.
Besok jalan kemana lagi ya...?

No comments: