Wednesday, December 17, 2014

Wasserwege di Kota Wien, Austria

Udara dingin sore hari masih terasa menembus jaket tebal yang membalut badanku. Sebelum ku berangkat tadi sempat kulihat termometer menunjukkan suhu tujuh derajat celcius. Ya... selisih dua puluh derajat dengan suhu yang biasa kurasakan di Indonesia.
Setelah seharian tidak keluar apartemen, jengah juga rasa hati ini sehingga kuputuskan untuk melanjutkan senja ini ke suatu tempat. Tempat yang ada dibayang benakku adalah luasnya air yang dilatarbelakangi oleh gedung-gedung tinggi, dengan lampu yang menyala. Itu gambar yang ingin aku "hunting" senja ini.
Dimana?
Itu pertanyaan kedua yang muncul. Mumpung masih di apartemen dan ada sinyal wifi kuketikkan huruf-huruf di pencarian "Google" .... mencari spot malam hari yang indah di Kota Wina alias Wien begitu orang Austria menyebutnya.
Akhirnya kutemukan obyek yang menarik di "pinggiran" kota. Ragu-ragu kutulis istilah "pinggiran" ini.... karena dengan menggunakan U-Bahn atau kereta bawah tanah kalau diterjemahkan, hanya 10 menit dari pusat kota Wina, dimana aku tinggal.




Setahun yang lalu 12 Desember 2013, pukul 7 pm waktu Wien, Austria  akhirnya kumulai mainkan tombol shutter kamera Nikon menangkap memory tepian danau pengendali air yang dilatar belakangi gedung-gedung di Kaisermuhlen. Sebuah kenangan terindah yang tak bisa kulupakan di Kota Wina, Austria.

No comments: